Harga minyak merosot dua persen

id harga minyak,minyak berjangka,minyak Brent,minyak WTI,pasokan ketat,suku bunga AS

Harga minyak merosot dua persen

Ilustrasi - Anjungan minyak lepas pantai di Huntington Beach, California, Amerika Serikat. ANTARA/REUTERS/Lucy Nicholson/aa.

Houston (ANTARA) - Harga minyak merosot lebih dari dua persen pada akhir perdagangan Kamis pagi WIB karena pasar khawatir tentang penurunan permintaan setelah Federal Reserve menaikkan suku bunga tiga perempat poin persentase.

Minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Agustus merosot 2,7 dolar AS atau 2,2 persen, menjadi menetap di 118,51 dolar AS per barel, setelah jatuh ke level terendah sesi di 117,75 dolar AS.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS untuk pengiriman Juli tergelincir 3,62 dolar AS atau 3,04 persen, menjadi ditutup di 115,31 dolar AS per barel, setelah turun ke level terendah sesi di 114,60 dolar AS.

Kenaikan suku bunga terbesar oleh bank sentral AS sejak 1994 juga mengirim dolar lebih tinggi dengan indeks dolar naik ke level tertinggi sejak 2002. Greenback yang lebih kuat membuat minyak yang dihargakan dalam dolar AS lebih mahal bagi pemegang mata uang lain, membatasi permintaan.

Sementara itu, produksi minyak mentah AS, yang sebagian besar stagnan selama beberapa bulan terakhir, naik tipis 100.000 barel per hari pekan lalu menjadi 12 juta barel per hari, level tertinggi sejak April 2020, data dari Badan Informasi Energi AS (EIA) menunjukkan.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024