Menyeruput kopi K-pop di dunia metaverse

id metaverse,kopi

Menyeruput kopi  K-pop di dunia metaverse

Kopi Chuseyo (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Kopi Chuseyo, kedai kopi yang yang terinspirasi dari budaya pop Korea atau K-Pop,berkolaborasi dengan perusahaan teknologi berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI) WIR Group untuk mengembangkan layanan dan memperkuat jaringan pemasarannya.

"Kami merasa sangat terhormat bisa bekerjasama dengan WIR Group untuk memperkuat jaringan usaha dan layanan pemasaran dengan menggunakan platform metaverse yang sedang dikembangkan dan menjadi jaringan kopi pertama yang masuk ke metaverse. Kami berharap kerja sama ini akan semakin ditingkatkan dalam banyak hal di masa depan untuk mengembangkan ekosistem WEB3 di Indonesia," kata pendiri Kopi Chuseyo Daniel Hermansyah dikutip dari keterangan resminya diterima di Jakarta pada Rabu.

Kedai kopi ini berdiri sejak tahun 2019 dan memiliki 50 cabang di seluruh Indonesia ini melihat adanya urgensi untuk melakukan transformasi digital saat ini. Ia mengatakan, potensi yang dapat digali melalui platform metaverse begitu besar, sehingga mereka ingin ambil bagian.

Menurut Daniel, pihaknya sedang mencoba mencari seed funding dan berencana menjadi sebuah tech startup dan kolaborasi dengan WIR Group akan menjadi momentum penting untuk meningkatkan kemampuan, potensi dan kinerja yang akan dikerahkan demi keberlangsungan usaha.

Chief Marketing Officer WIR Group, Gupta Sitorus menegaskan, “Transformasi digital mutlak dilakukan dunia usaha agar mereka mampu mengembangkan berbagai strategi usaha yang tepat, supaya tetap berada dalam jalur kompetisi di era digital yang kian dinamis.”


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024