Megawati: Pemimpin yang dicari tak hanya andalkan elektoral

id Megawati Soekarnoputri, PDIP, Rakernas II PDIP, capres, elektoral, Pemilu 2024

Megawati: Pemimpin yang dicari tak hanya andalkan elektoral

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat memberikan sambutan pada Penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP Tahun 2021, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022). (ANTARA/HO-PDIP)

Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan bahwa dirinya tidak mencari pemimpin atau calon presiden yang hanya mengandalkan elektoral semata.
 
"Pemimpin yang saya cari tidak hanya yang mengandalkan elektoral semata," kata Megawati dalam sambutannya pada Penutupan Rakernas II PDI Perjuangan Tahun 2021, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis.
 
Namun, sosok pemimpin yang dicari harus menjadi dambaan rakyat dan memiliki kepribadian yang mampu memimpin pemerintahan.
 
"Pemimpin yang didambakan rakyat adalah sosok kuat secara ideologis, mumpuni, dan memiliki kemampuan memimpin tata kelola pemerintahan untuk sebuah negara Indonesia yang begitu besar," katanya.
 
Menurut dia, dalam mencari sosok seorang pemimpin adalah yang bisa melihat tantangan ke depan. Kemudian memikirkan jalan keluar berbagai tantangan tersebut.
 
"Seperti yang dikatakan Bapak Presiden Jokowi saat Pembukaan Rakernas bahwa beliau prihatin. Karena apa, tantangan ke depan tak ringan, seperti ketidakpastian global, ancaman resesi dunia, krisis pangan, dan masih banyak lainnya," ucapnya.
 
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024