DPC PDI Perjuangan Sleman gelar aksi donor darah

id PDI Perjuangan Sleman ,Donor Darah ,PDIP Sleman

DPC PDI Perjuangan Sleman gelar aksi donor darah

Seorang warga melakukan donor darah yang diselenggarakan DPC PDI Perjuangan Sleman dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno di Sleman, Sabtu (25/6/2022) ANTARA/HO-DPC PDI Perjuangan Sleman

Sleman, Yogyakarta (ANTARA) - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan aksi donor darah dan Festival Bakar Ikan Nusantara dalam rangka peringatan Bulan Bung Karno di Sleman, Sabtu.

Kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI kabupaten tersebut diikuti sebanyak kurang lebih 100 orang pendonor.

Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sleman Supriyoko mengatakan ada beberapa rangkaian yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Bulan Bung Karno, yakni diantaranya adalah donor darah dan Festival Bakar Ikan Nusantara.

"Ada banyak kegiatan yang kami selenggarakan mulai dari Jumat (24/6) dan sampai Minggu (26/6), pagi ini kami selenggarakan donor darah dan ada Festival Bakar Ikan Nusantara," katanya.

Ia mengatakan, dalam kegiatan tersebut membuktikan bahwa PDI Perjuangan tidak hanya ingin meraih kekuasaan melainkan juga berguna dan bermanfaat bagi masyarakat.

Kegiatan donor darah tersebut dengan tujuan untuk saling membantu sesama dan ikut serta menyediakan stok darah di Kabupaten Sleman.

Penanggung jawab kegiatan donor darah Sri Hapsari Suprobo Dewi atau dikenal Sari Danang Maharsa meengatakan, peserta kurang lebih 100 orang dengan dengan rentang usia 30-50 tahun.

"Kegiatan tersebut sesuai dengan arahan partai agar bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan positif dan berguna bagi masyarakat," katanya.

Sementara itu kegiatan Festival Bakar Ikan Nusantara merupakan kegiatan serentak di setiap daerah sesuai dengan instruksi partai PDI Perjuangan yang diikuti sekitar 540 kabupaten.

Saat ini perwakilan DPC PDI Perjuangan juga ikut berpartisipasi sebagai perwakilan DPD PDI Perjuangan DIY mengikuti kegiatan Festival Bakar Ikan Nusantara yang diselenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan yang digelar di Hall B JCC Jakarta.
 
Pewarta :
Editor: Sutarmi
COPYRIGHT © ANTARA 2024