Di Kuala Lumpur, mahasiswa KKN Muhammadiyah gelar lomba HUT RI

id HUT RI ke-77,Kuala Lumpur,Malaysia

Di Kuala Lumpur, mahasiswa KKN Muhammadiyah gelar lomba HUT RI

Ketua Panitia KKN Internasional Perguruan Tinggi Muhammadiyah 2022 Muliadi (kiri) membagikan hadiah kepada para pemenang lomba perayaan HUT ke-77 RI yang diadakan bersama Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Malaysia di Kuala Lumpur, Minggu (14/8/2022). (ANTARA/Virna P Setyorini)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Mahasiswa yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Malaysia menggelar upacara dan berbagai lomba menyambut HUT ke-77 RI  di Kuala Lumpur, Minggu.

Ketua Panitia KKN Internasional Perguruan Tinggi Muhammadiyah 2022 Muliadi mengatakan upacara sekaligus lomba yang diikuti seluruh keluarga besar Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia kali ini merupakan bagian dari kegiatan KKN Internasional.

Mengenai upacara 17 Agustus, ia mengatakan sengaja dilaksanakan lebih awal mengingat kebanyakan warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Kuala Lumpur tidak bisa meninggalkan pekerjaannya pada Rabu (17/8).

Kegiatan itu kemudian dilanjutkan dengan berbagai lomba untuk anak-anak hingga orang tua. Mulai dari lomba makan kerupuk, menari dengan balon, lari estafet, hingga lomba menuang air.
 

Salah seorang peserta KKN Internasional dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto Yulia Sawitri mengatakan persiapan melaksanakan upacara dan lomba perayaan HUT RI singkat, mengingat rencana sebelumnya semua kegiatan akan dilaksanakan pada Rabu.

Ia bersama beberapa rekan mahasiswa KKN Internasional lainnya yang menjadi panitia kegiatan tmengatakan sehari sebelumnya disibukkan membeli hadiah dan gladi bersih upacara 17 Agustus di Kompleks Olahraga International Islamic University Malaysia


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mahasiswa KKN Muhammadiyah gelar lomba HUT ke-77 RI di Kuala Lumpur
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024