Ferrari sabet "pole" GP Italia

id formula1,formula one,charles leclerc,grand prix italia,ferrari

Ferrari sabet  "pole" GP Italia

Para mekanik Ferrari mendorong mobil Charles Leclerc di jalur pit saat sesi latihan bebas ketiga Grand Prix Italia, Sirkuit Monza. (10/9/2022) (AFP/MIGUEL MEDINA)

Jakarta (ANTARA) - Charles Leclerc berharap strategi Ferrari berjalan dengan baik setelah ia membuka peluang besar meraih kemenangan di balapan kandang timnya dengan pole position Grand Prix Italia pada Sabtu.

Pebalap Monako itu berada dalam posisi terbaik untuk meraih kemenangan pertamanya sejak balapan di Austria, awal Juli lalu, berkat pole position kedelapan kalinya musim ini.

Upaya terakhir Leclerc di Q3 membawanya 0,145 detik lebih cepat dari rival utamanya, yang juga pemuncak klasemen sementara Max Verstappen.

Leclerc juga diuntungkan setelah hampir separuh pesaingnya mendapat penalti mundur posisi start, termasuk Verstappen yang mundur lima posisi karena melebihi alokasi mesin.

Ia berharap Ferrari tak mengulangi blunder seperti yang baru-baru ini mereka alami di Belanda, yang menyaksikan pitstop yang berantakan, unsafe release, dan keputusan strategi yang tak menentu.

"Ini bukan karena kami di Monza yang lebih penting dari balapan-balapan lain sehingga kami tidak melakukan kesalahan," kata Leclerc dikutip AFP.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Leclerc tak harapkan blunder Ferrari setelah rebut pole GP Italia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024