PFN promosikan pariwisata lewat film

id PFN,film indonesia,promosi wisata

PFN promosikan pariwisata lewat film

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo (tiga kanan) saat bertemu dengan jajaran direksi PFN di Jakarta pada Kamis. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mendukung Perum Produksi Film Negara (PFN) untuk mempromosikan pariwisata Indonesia melalui sektor film.

"Kami dukung untuk mempromosikan pariwisata Indonesia yang sangat efektif melalui film. Contohnya juga sudah banyak, ada ‘Lord of The Ring’, ‘Crazy Rich Asian, ‘Eat Pray Love’, dan masih banyak lagi,” kata Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo saat bertemu dengan jajaran direksi PFN di Jakarta pada Kamis.

Ia menjelaskan, saat ini isu yang berkembang di kalangan pelaku industri perfilman adalah hal-hal yang terkait keuangan dan pembiayaan untuk menghasilkan konten dan memproduksi film.



"Saya sempat berdiskusi dengan teman-teman pelaku perfilman isu yang paling utama mereka soroti adalah dari sisi komersial dan dari sisi financing, sebab kalau dari sisi artistik mereka sudah memiliki itu, tinggal bagaimana kita bisa membantu di kedua isu tersebut,” kata Angela.

PFN merupakan perusahaan BUMN yang berfokus pada pembiayaan film dan konten kreatif. Untuk itu Agela berharap peluang kolaborasi itu dapat dioptimalkan dengan menciptakan konten-konten yang menjadi promosi untuk menarik wisatawan mancanegara datang ke Indonesia.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenparekraf dukung PFN promosikan pariwisata lewat film
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022