Bupati Sleman menyerahkan penghargaan kinerja kapanewon

id Penghargaan kapanewon ,Bupati Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Bupati Sleman menyerahkan penghargaan kinerja kapanewon

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan penghargaan kinerja kapanewon (kecamatan) tahun 2021 dan penghargaan atas hasil pengawasan kearsipan internal pada perangkat daerah di aula lantai 3 Kantor Bupati Sleman, Selasa (27/9/22). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo menyerahkan penghargaan kinerja kapanewon (kecamatan) tahun 2021 dan penghargaan atas hasil pengawasan kearsipan internal pada perangkat daerah di aula lantai 3 Kantor Bupati Sleman, Selasa.

"Berdasarkan hasil evaluasi kinerja kapanewon tahun 2021, kinerja seluruh kapanewon di Kabupaten Sleman meraih predikat baik," kata Kustini.

Menurut dia, predikat baik tersebut meraih nilai tertinggi 87,07 dan dengan nilai terendah 77,70, serta rerata nilai sebesar 82,83.

"Pada hasil evaluasi kinerja kapanewon 2021, untuk peringkat pertama diraih oleh Kapanewon Depok, peringkat kedua diraih Kapanewon Mlati, dan peringkat ketiga diraih oleh Kapanewon Pakem," katanya.

Bagi para juara, Bupati Sleman menyerahkan piagam penghargaan dan cinderamata. Bupati juga menyerahkan tropi bergilir kepada peringkat pertama.

Selain itu, Bupati Sleman Kustini juga menyerahkan penghargaan atas hasil pengawasan kearsipan internal pada perangkat daerah.

"Pemberian penghargaan dilaksanakan untuk mewujudkan tujuan penyelenggaraan kearsipan yang baik dan memberikan motivasi bagi penyelenggara kearsipan di lingkup Pemerintah Kabupaten Sleman," katanya.

Penghargaan diserahkan dalam bentuk piagam penghargaan kepada perangkat daerah yang memperoleh nilai hasil pengawasan kearsipan internal dengan kategori AA (sangat memuaskan).

Terdapat sembilan perangkat daerah yang menerima penghargaan di antaranya, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan nilai 99,51, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dengan nilai 98,34, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dengan nilai 97,88, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan nilai 97,23.

Selanjutnya penghargaan juga diterima oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah dengan nilai 95,54, Sekretariat Daerah dengan nilai 95,27, Sekretariat DPRD dengan nilai 94,80, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan dengan nilai 93,70 serta Dinas Pendidikan dengan nilai 91,86.

Kustini mengatakan, capaian tersebut merupakan hasil dukungan semua OPD untuk meningkatkan kualitas Kabupaten Sleman.

"Kami ucapkan terima kasih atas kinerja yang telah dilaksanakan, semoga ke depan seluruh kapanewon dapat terus meningkatkan kinerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya," katanya.

Terkait pengawasan kearsipan internal, Kustini memberikan arahan agar seluruh perangkat daerah dapat memberikan dukungan untuk mewujudkan Sleman tertib arsip. Seperti halnya mengoptimalkan pengelolaan arsip dinamis di setiap perangkat daerah dan menindaklanjuti rekomendasi hasil pengawasan kearsipan.

"Mari tingkatkan juga ketaatan pada peraturan perundangan bidang kearsipan," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024