Jalani vaksinasi penguat, warga Kulon Progo dapat paket vitamin

id vaksinasi kulon progo,vaksinasi covid,penanggulangan covid

Jalani vaksinasi penguat, warga Kulon Progo dapat paket vitamin

Warga yang menjalani vaksinasi COVID-19 dosis penguat mendapat paket vitamin dalam pelayanan vaksinasi yang digelar Badan Intelijen Negara Daerah Istimewa Yogyakarta di Desa Sidomulyo, Kabupaten Kulon Progo, Kamis (29/9/2022). (ANTARA/HO-Dokumen Binda DIY)

Kulon Progo (ANTARA) - Badan Intelijen Negara Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan paket vitamin kepada warga yang menjalani vaksinasi COVID-19 dosis penguat di daerah Karangasem, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Kamis.

"Percepatan vaksinasi penguat bagi masyarakat sebagai upaya meningkatkan imunitas harus terus dilaksanakan karena COVID-19 hingga saat ini belum benar-benar hilang. Untuk tetap menjaga imunitas dari masyarakat, ada program lanjutan dari kita adalah dengan membagikan paket vitamin untuk masyarakat," kata Wury Atmaja, Koordinator Vaksinasi COVID-19 Kulon Progo dari Badan Intelijen Negara Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Paket vitamin ini untuk menjaga kondisi kesehatan masyarakat. Biasanya kalau masyarakat kondisi mau sakit atau banyak aktivitas, bisa minum vitamin, sehingga tetap bisa beraktivitas," katanya.

Baca juga: Kulon Progo optimistis vaksinasi booster capai 50 persen hingga akhir tahun

Badan Intelijen Negara Daerah Istimewa Yogyakarta membantu pemerintah mempercepat penuntasan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dengan menyelenggarakan pelayanan vaksinasi dan mendorong warga untuk menjalani vaksinasi, termasuk vaksinasi penguat.

Wury menekankan pentingnya warga mendapatkan vaksinasi penguat guna meningkatkan ketahanan tubuh terhadap serangan virus corona penyebab COVID-19 beserta varian-variannya.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kulon Progo Baning Rahayujati mengatakan bahwa selama September 2022 penambahan kasus COVID-19 di Kulon Progo berkisar satu sampai lima per hari.

Pemerintah daerah berupaya menekan penularan COVID-19 dengan mengampanyekan penerapan protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi, termasuk meningkatkan cakupan vaksinasi penguat.

Baning mengatakan bahwa vaksinasi penguat sudah dilakukan pada 116.365 orang atau 30,77 persen dari total 378.177 warga yang menjadi sasaran vaksinasi COVID-19 di Kulon Progo.

"Kami mengupayakan semaksimal mungkin cakupan vaksinasi dosis penguat di Kulon Progo hingga akhir tahun ini," katanya.

Baca juga: Binda DIY bagikan paket vitamin pada percepatan vaksinasi penguat
Baca juga: Epidemiolog: Vaksinasi berlanjut meski pandemi segera berakhir