IM57+ Institute rilis "Perlawanan Sehormat-hormatnya"

id IM57+ Institute,AJI Jakarta,Eks Pegawai KPK,Buku Perlawanan Sehormat-hormatnya

IM57+ Institute rilis "Perlawanan Sehormat-hormatnya"

Suasana foto bersama kegiatan peluncuran buku berjudul "Perlawanan Sehormat-hormatnya" dari IM57+ Institute bersama AJI Jakarta di Gedung Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat malam (30/9/2022). ANTARA/Tri Meilani Ameliya.

Jakarta (ANTARA) - Indonesia Memanggil 57+ (IM57+) Institute bersama AJI Jakarta meluncurkan buku berjudul "Perlawanan Sehormat-hormatnya (Cerita Pegawai KPK Disingkirkan dari Pemberantasan Korupsi)" berisi kisah para mantan pegawai KPK yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan.

"Buku ini menjadi pengingat bagi kita bahwa berani jujur itu harus dicap hebat, bukan justru dipecat," kata Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta Afwan Purwanto dalam acara peluncuran buku tersebut di Ruang Teater Kecil Gedung Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat malam.

Acara peluncuran buku yang bertepatan dengan peringatan satu tahun berdirinya IM57+ Institute ini ditandai dengan penyerahan buku dari perwakilan IM57+ Institute dan AJI Jakarta kepada perwakilan koalisi masyarakat sipil, akademisi, BEM Seluruh Indonesia (SI), serikat buruh, dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta.

Terkait dengan penulisan Buku "Perlawanan Sehormat-hormatnya" ini, Afwan menyampaikan bahwa terdapat dua sistem penulisan yang dilakukan untuk menghadirkan kisah tentang pengalaman pribadi para mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu selama mereka bekerja memberantas korupsi.

Pertama, anggota IM57+ Institute dapat menceritakan kisahnya kepada anggota AJI Jakarta sehingga kisah itu dapat dituliskan oleh AJI Jakarta.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: IM57+ Institute luncurkan Buku "Perlawanan Sehormat-hormatnya"
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024