Baca, evakuasi jasad korban KKB hingga Istri Ferdy Sambo ditahan

id Putri Candrawathi,Pemecatan Ferdy Sambo,KKB,Korupsi Lukas Enembe,Korupsi Bupati Langkat

Baca, evakuasi jasad korban KKB hingga Istri Ferdy Sambo ditahan

Dokumentasi Putri Candrawati (kanan) berjalan di belakang suaminya, Inspektur Jenderal Polisi Ferdy Sambo, dari rumah dinasnya yang menjadi TKP pembunuhan Brigadir J di Jalan Duren Tiga Barat, Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta, Selasa (30/8/2022). Keduanya tersangka kasus itu dan polisi merekonstruksi dugaan pembunuhan Brigadir Yosua di rumah pribadi dan rumah dinas Sambo. ANTARA FOTO/Asprilla D Adha

Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa hukum terjadi di Indonesia, Jumat (30/9), mulai dari Putri Candrawathi resmi ditahan di Rutan Bareskrim Polri hingga empat jasad korban pembantaian KKB dalam penyerangan 14 pekerja jalan trans Papua Barat rute Bintuni-Maybrat dievakuasi.

Berikut ini lima berita hukum menarik pilihan ANTARA.

1. Putri Candrawathi resmi ditahan
Kepala Polri, Jenderal Polisi Listyo S Prabowo, mengatakan, polisi resmi menahan Putri Candrawathi di Rumah Tahanan Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (30/9).

Selengkapnya baca di sini.


2. Mahfud MD jamin pemeriksaan Lukas Enembe sesuai prosedur hukum
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, menjamin pemeriksaan Lukas Enembe sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku, termasuk memberikan perlindungan hukum kepadanya jika terbukti tidak bersalah.

"Jika memang tidak ada penyalahgunaan, saya menjamin dia tidak akan diapa-apakan, tidak akan diadukan ke pengadilan, tetapi klarifikasi terlebih dahulu," kata Menkopolhukam Mahfud MD di Badung, Bali, Jumat (30/9).

Selengkapnya baca di sini.


3. Empat jasad korban pembantaian KKB dievakuasi ke Bintuni
Gabungan aparat berhasil mengevakuasi empat jasad korban pembantaian kelompok bersenjata Papua dalam peristiwa penyerangan terhadap 14 pekerja jalan trans-Papua Barat rute Bintuni-Maybrat, Kamis petang (29/9).

"Tim gabungan TNI-Polri sudah mengevakuasi empat jenazah korban pembantaian KKB dari lokasi kejadian, dan saat ini dalam perjalanan menuju kabupaten Teluk Bintuni," ujar Kabid Humas Polda Papua Barat, Komisaris Besar Polisi Adam Erwindi, di Manokwari, Jumat malam (30/9).

Selengkapnya baca di sini.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemarin, Putri Candrawathi ditahan hingga evakuasi jasad korban KKB
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024