Mutu penyelenggaraan madrasah dinilai

id Kualitas Madrasah,Kemenag Sulbar gelar workshop,workshop penilaian mutu madrasah,Kemenag Sulbar

Mutu penyelenggaraan madrasah dinilai

Kepala Bidang Madrasah Kemenag Sulbar Dr Misbahuddin pada acara kegiatan workshop penilaian mutu penyelenggaran pendidikan Madrasah di Mamuju, Senin (03/10/2022) ANTARA Foto/ M Faisal Hanapi

Mamuju (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan kegiatan workshop penilaian mutu penyelenggaran pendidikan madrasah.

Kepala Bidang Madrasah Kemenag Sulbar Dr Misbahuddin di Mamuju, Senin, mengatakan, kegiatan workshop tersebut merupakan program evaluasi diri madrasah (EDM) dan electronic rencana kerja dan anggaran madrasah (e-RKAM).

Ia mengatakan, kegiatan workshop sebagai penilaian mutu penyelenggaraan pendidikan madrasah itu dengan tujuan memajukan pendidikan madrasah di Sulbar.

Menurut dia, kegiatan tersebut baru pertama kali dilaksanakan di Sulbar dengan melibatkan pemangku kepentingan pendidikan madrasah.

Ia menyampaikan, Madrasah merupakan sarana pendidikan untuk membangun peradaban bangsa, sehingga mutu dan kualitasnya harus terus ditingkatkan.

"Pembangunan mutu dan kualitas dari whorshop Madrasah tersebut akan menyentuh berbagai aspek, mulai dari aspek pendidik dan tenaga kependidikan, dan aspek perencanaan keuangan," katanya.

Selain itu juga, menyentuh upaya peningkatan aspek kurikulum dan kesiswaan, serta aspek administrasi pembangunan madrasah.

Ia berharap dengan berbagai sentuhan yang nantinya dilaksanakan dengan sejumlah program, maka mutu dan kualitas madrasah di Sulbar dapat ditingkatkan.




 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024