Korsel sukses uji cegat rudal

id Korea Selatan,uji cegat rudal,Korea Utara

Korsel sukses uji cegat rudal

Ilustrasi--Jet tempur F-15K Angkatan Udara Korea Selatan ambil bagian dalam latihan pengeboman bersama dengan Amerika Serikat di Korea Selatan, Selasa (4/10/2022). ANTARA FOTO/Kementerian Pertahanan Korea Selatan/Yonhap via REUTERS/rwa.

Ankara (ANTARA) - Korea Selatan pada Selasa sukses melakukan uji cegat rudal darat ke udara jarak jauh (L-SAM) miliknya, menurut media setempat.

L-SAM Korea Selatan mampu menembak jatuh rudal balistik di ketinggian 50-60 kilometer, setara dengan Terminal High Altitude Area Defense (THAAD) milik Amerika Serikat, seperti dilaporkan Kantor Berita Yonhap.

Korsel berencana merampungkan pengembangan L-SAM pada 2024 dan akan mengerahkan sistem pertahanan itu pada 2027, menurut laporan tersebut.

Langkah terbaru Korsel muncul setelah Korea Utara berhasil meluncurkan rudal balistik antarbenua jenis baru pada Jumat lalu.

Ketegangan di Semenanjung Korea semakin memanas lantaran latihan militer gabungan baru-baru ini antara Korsel dan AS, serta uji tembak rudal oleh Korut.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Korea Selatan sukses lakukan uji cegat rudal
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024