Daop 6 Yogyakarta mrnyiapkan sembilan KA tambahan libur akhir tahun

id daop 6,yogyakarta,KA tambahan,libur akhir tahun

Daop 6 Yogyakarta mrnyiapkan sembilan KA tambahan libur akhir tahun

Ilustrasi KA tambahan untuk libur akhir tahun. ANTARA/HO- Humas Daop 6 Yogyakarta.

Yogyakarta (ANTARA) - KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta menyiapkan sembilan kereta api tambahan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat libur Natal dan Tahun Baru 2023.

“Akan ada sembilan kereta tambahan yang kami siapkan untuk libur akhir tahun. Operasional kereta api tambahan ini menunjukkan kesiapan kami dalam menyediakan transportasi untuk libur akhir tahun,” kata Manajer Humas KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Franoto Wibowo di Yogyakarta, Rabu.

Kereta api tambahan tersebut akan dioperasionalkan mulai 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023 dengan sejumlah tujuan seperti Jakarta, Malang, dan Surabaya.

Dengan operasional sembilan kereta api (KA) tambahan tersebut, maka akan ada tambahan 4.685 tempat duduk per hari di Daop 6 Yogyakarta saat libur akhir tahun atau total mencapai 84.324 tempat duduk tambahan selama masa Angkutan Natal dan Tahun Baru 2023.

“Kereta api tambahan yang kami sediakan untuk libur akhir tahun cukup banyak sehingga pelanggan bisa lebih leluasa memilih jadwal perjalanan saat libur akhir tahun,” katanya.

Tiket sudah bisa dipesan sejak Selasa (22/11) melalui aplikasi KAI Access, pemesanan tiket online di kai.id, serta seluruh agen penjualan resmi tiket kereta api.

KA tambahan yang disediakan untuk libur akhir tahun yaitu Argo Dwipangga dan Argo Lawu tambahan untuk relasi Solo Balapan-Jakarta Gambir.

Selain itu, ada pula Bogowonto relasi Lempuyangan-Pasar Senin, Fajar Utama Yogyakarta relasi Yogyakarta-Pasar Senen, Jaka Tingkir relasi Purwosari-Pasar Senen, Malioboro Ekspres relasi Yogyakarta-Malang, Sancaka tambahan relasi Yogyakarta-Surabaya Gubeng, dan dua rangkaian Taksaka tambahan relasi Yogyakarta-Gambir.

Franoto mengingatkan masyarakat untuk merencanakan perjalanan libur akhir tahun dengan cermat dan sebisa mungkin memesan tiket jauh hari saat ketersediaan tiket kereta api masih cukup banyak.

Ia pun memastikan PT KAI akan tetap menerapkan protokol kesehatan selama masa Angkutan Natal dan Tahun Baru 2023, seperti mewajibkan calon penumpang berusia 18 tahun ke atas sudah menjalani vaksinasi booster atau sudah menjalani vaksinasi kedua untuk pelanggan berusia 6-17 tahun.

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2022