Modal ekonomi tumbuh jika kinerja jasa keuangan positif

id OJK,Sektor jasa keuangan,Ekonomi tumbuh

Modal ekonomi tumbuh jika kinerja jasa keuangan positif

Tangkapan layar Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar dalam acara Infobank bertajuk Top 100 CEO's and The Next Leader Forum 2022 di Jakarta, Rabu (23/11/2022). ANTARA/Astrid Faidlatul Habibah

Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar mengatakan kinerja positif sektor jasa keuangan akan meningkatkan optimisme dan menjadi modal penting dalam mendukung pencapaian pertumbuhan ekonomi nasional.

"Hal ini meningkatkan optimisme dan menjadi modal penting dalam mendukung pencapaian pertumbuhan ekonomi nasional," katanya dalam suatu acara di Jakarta, Rabu.

Mahendra mengatakan saat ini kesehatan jasa keuangan di perbankan, pasar modal dan industri keuangan nonbank (IKNB) dalam kondisi yang sudah jauh lebih baik bahkan pulih dari dampak pandemi COVID-19.

Meski demikian, ia menegaskan sektor jasa keuangan yang membukukan kinerja positif sepanjang tahun ini harus terus mencermati dan mewaspadai risiko transmisi dan efek rambatan dari eksternal shock.

Hal itu mengingat interconnectedness atau keterkaitan antara pasar keuangan domestik dan keuangan global cukup tinggi.

Volatilitas harga komoditas yang terus berlanjut serta kontraksi likuiditas global yang berpotensi menaikkan cost of fund dan mempengaruhi ketersediaan likuiditas domestik harus mampu dimitigasi dengan baik.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: OJK: Kinerja positif jasa keuangan jadi modal penting ekonomi tumbuh
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024