374 mahasiswa magang di perusahaan raksasa

id berita sumut,program mbkm 374 mahasiswa unimed,berita medan terkini,program mbkm 374 mahasiswa unimed berhasilo magang

374 mahasiswa magang di perusahaan raksasa

Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom,SKM, M.Kes saat mewisuda mahasiswa. ANTARA/HO-Unimed

Medan (ANTARA) - Sebanyak 374 mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) hingga saat ini telah mengikuti magang dan studi independen bersertifikat di berbagai perusahaan besar, dunia industri dan perbankan di Tanah Air dan dunia.

"Setiap semester, ratusan mahasiswa kami kuliah satu semester di kampus terbaik di Indonesia dan beberapa kampus terbaik dunia," kata Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Dr Syamsul Gultom,SKM, M.Kes dalam sambutannya saat wisuda 1.271 mahasiswa Unimed, Rabu.

Syamsul menyebutkan, untuk semester ini ada 322 mahasiswa Unimed yang sedang mengikuti kuliah di berbagai kampus terbaik di Indonesia dan beberapa kampus terbaik dan ada tiga orang kuliah satu semester di Eropa pada program IISMA (Indonesian International Student Mobility Award).

Begitu juga program kampus mengajar dari pemerintah, mahasiswa Unimed terbanyak ke-4 nasional yang sedang mengikuti program ini dan ada 806 mahasiswa yang berperan aktif dalam program kampus mengajar di berbagai pelosok tanah air.

"Kami ingin menyampaikan bahwa prestasi dan peran aktif mahasiswa Unimed dalam menyukseskan program pemerintah ini. Dengan berbagai tantangan, mahasiswa Unimed untuk terus berbuat dan mengejar prestasi, serta mengabdi untuk negeri tercinta Indonesia," katanya. 


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022