40 orang hilang akibat gempa Cianjur

id Tim SAR, pencarian 40 orang, gempa cianjur

40 orang hilang akibat gempa Cianjur

Sejumlah personel Tim SAR bersiap melakukan pencarian di Posko SAR Cijedil, Desa Cijedil, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022). (ANTARA/HO-Kantor SAR Bandung)

Cianjur (ANTARA) -
Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian di hari keempat terhadap korban yang dilaporkan masih hilang sebanyak 40 orang pada kejadian gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang terjadi pada Senin  (21/11) pukul 13.21 WIB.

"Tim SAR Gabungan telah melaksanakan briefing kekuatan personil, SOP dan petunjuk kerja di Posko SAR Gabungan yang terletak di Desa Cijedil," kata Jumaril di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis.
 
Kepala Kantor SAR Bandung Jumaril, lebih lanjut mengatakan di hari keempat rencana pencarian dibagi ke dalam dua lokasi, yakni Desa Cijedil dan kawasan sekitar Warung Sate Sinta yang keduanya berada di Kecamatan Cugenang.
  
Berdasarkan data posko utama, sejauh ini menurutnya ada sebanyak 271 korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur. Kemudian menurutnya ada 2.043 warga lainnya yang mengalami luka-luka.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tim SAR cari 40 orang hilang akibat gempa Cianjur di hari keempat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024