Jepang bantu rehabilitasi gempa Cianjur

id gubernur jawa barat, gubernur jabar, ridwan kamil, jepang, gempa cianjur,Kongres Pemda se-Asia Timur, East Asia Local an

Jepang bantu rehabilitasi gempa Cianjur

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil pada acara Kongres Pemda se-Asia Timur atau East Asia Local and Regional Government Congress (EALRGC) ke-11 Tahun 2022, di Kota Bandung, Rabu (23/11/2022). (ANTARA/HO-Humas Pemda Jawa Barat)

Bandung (ANTARA) -
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mengatakan sejumlah gubernur yang hadir dalam Kongres Pemda se-Asia Timur (East Asia Local and Regional Government), seperti dari Jepang memberikan tawaran untuk membantu  rehabilitasi setelah gempa di Kabupaten Cianjur.
 
"Jadi tadi sudah ada komitmen dari Pemerintah Shizouka, Jepang, ingin membantu merumuskan kehidupan yang tangguh terhadap gempa bumi, karena provinsinya paling sering gempa bumi seperti Jawa Barat atau Pulau Jawa,” kata Ridwan Kamil seusai menghadiri acara Kongres Pemda se-Asia Timur ke-11 Tahun 2022 di Kota Bandung, Rabu.
 
Para delegasi Kongres Pemda se-Asia Timur ke-11 Tahun 2022 (East Asia Local and Regional Government Congress atau ALRGC) juga sepakat untuk membahas terkait kebencanaan masuk dalam agenda perumusan kerja sama antarwilayah.
 


Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjadi tuan rumah Kongres Pemda se-Asia Timur atau East Asia Local and Regional Government Congress (EALRGC) ke-11 Tahun 2022, di Kota Bandung pada 23-24 November 2022.
 
 
Ada 92 delegasi dan delapan observer yang hadir di Kota Bandung dan delegasi yang hadir antara lain Gubernur Nara Prefecture Jepang Mr Arai Shogo, Gubernur Shizouka Jepang Mr Tsutomu Ideno, Wakil Gubernur Provinsi Phu To Vietnam Mr Than Trong Phan, serta sejumlah gubernur dari Filipina, Malaysia, Republik Rakyat Cina (RRC), hingga Korea Selatan.
 

 
 

 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gubernur Jabar: Jepang tawarkan bantuan rehabilitasi gempa Cianjur
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024