Jumlah Teaching Factory SMK ditambah dukung vokasi

id teaching factory,tefa ,vokasi,smk

Jumlah Teaching Factory SMK ditambah dukung vokasi

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin (ketika kiri) menyerahkan bantuan sepeda motor ke Kepala Sekolah SMK PGRI 2 Badung Bali, I Gusti Ketut Sukadana, disaksikan para pejabat setempat di Badung, Jumat (ANTARA/Risbiani Fardaniah)

Badung, Bali (ANTARA) - PT Astra Honda Motor (AHM) terus menambah jumlah Teaching Factory (Tefa) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) guna memperkuat dukungan terhadap vokasi industri agar menghasilkan sumber daya manusia yang andal dan siap kerja.

"Saat ini sudah ada enam Tefa AHM, di
Bekasi Jawa Barat, Takalar Sulawesi Selatan, Bandar Lampung, Banyuwangi Jawa Timur, Sintang -Kalimantan Barat, dan Tangerang Banten," kata GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, usai meresmikan Tefa di SMK PGRI 2 di Kabupaten Badung, Bali, Jumat.

SMK tersebut menjadi Pos Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Tefa pertama di pulau Dewata bekerja sama dengan AHASS Kembang Dewi Lestari, yang juga berada di wilayah Badung.

"Pos AHASS Tefa merupakan bentuk pengenalan awal bagi peserta didik agar lebih siap menghadapi industri, baik secara pengalaman, pengetahuan, serta keterampilan yang dikemas dengan profesional. Kami berharap program ini dapat menghasilkan generasi muda yang unggul dan siap berkompetisi,” ujar Muhibuddin.

Konsep Tefa ini hadir di sekolah SMK mitra binaan AHM yang telah memiliki status Grade A+ dan menjadi sekolah Tempat Uji Kompetensi (TUK). Selain itu sebagai Pos AHASS Tefa, sekolah memiliki sarana dan prasarana workshop dengan beragam fasilitas seperti ruang tunggu konsumen, jumlah pit minimal 2 serta fasilitas pendukung lainnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK PGRI 2 Badung Bali, I Gusti Ketut Sukadana, berharap dengan fasilitas dan kerja sama yang ada di Tefa, pihaknya mampu melayani servis sepeda motor untuk kendaraan dinas Pemkab Badung maupun masyarakat sekitar, yang juga bakal bermanfaat melatih ketrampilan siswa SMK. "Kami buka pukul 8 - 16 WITA," ujarnya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Perkuat dukung vokasi, Astra Honda tambah jumlah Teaching Factory SMK
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024