Ini kata Menkeu: Pandemi hingga geopolitik "persulit" pemulihan ekonomi

id Geopolitik,Inflasi,Menkeu, Sri Mulyani, kadin, rapimnas kadin

Ini kata Menkeu: Pandemi hingga geopolitik "persulit" pemulihan ekonomi

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam Business Forum Rapimnas Kadin 2022 di Jakarta, Jumat (2/12/2022). (ANTARA/AstridFaidlatulHabibah)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan potensi ancaman adanya pandemi baru, krisis perubahan iklim atau climate change hingga tekanan situasi geopolitik menekan ekonomi yang sedang berproses dalam tahap pemulihan.

“Dunia memang akan terus dihadapkan pada beberapa masalah dan ini sudah diprediksi karena polanya kelihatannya,” katanya dalam Business Forum Rapimnas Kadin 2022 di Jakarta, Jumat.

Sri Mulyani mengingatkan bahwa COVID-19 bukan pandemi yang terakhir karena pasti akan muncul siklus pandemi-pandemi selanjutnya di masa depan sehingga harus diantisipasi.

Sementara dunia menyiapkan potensi kemunculan pandemi baru, ternyata terdapat ancaman lain yang sedang mengantri untuk menyerang global yaitu perubahan iklim.

Ia mengatakan jika dunia terus di dalam trayektori kenaikan suhu maka akan menimbulkan dampak perubahan musim yang berakibat signifikan pada perekonomian dan keuangan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sri Mulyani: Pandemi hingga geopolitik tekan pemulihan ekonomi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024