Legenda sepak bola Pele dilarikan ke RS

id pele,brazil,legenda, bola,ronaldo, neymar

Legenda sepak bola Pele dilarikan ke RS

(FILES) In this file photo taken on January 15, 2018 Legendary Brazilian footballer Pele, uses a walking frame as he greets supporters, during the opening event of the 2018 Carioca Football Championship at Cidade das Artes in Rio de Janeiro, Brazil. - Brazilian football legend Pele extended his latest hospital stay for chemotherapy treatment for a colon tumour in Sao Paulo due to a urinary tract infection, the hospital where he is being treated said on February 21, 2022. (Photo by MAURO PIMENTEL / AFP)

Jakarta (ANTARA) - Legenda sepak bola Brazil Pele, yang pekan ini dibawa ke rumah sakit karena penyakit kanker, mengalami infeksi pernapasan tetapi dalam kondisi stabil dan "menunjukkan perbaikan secara umum," kata dokternya, Jumat.

Ikon sepak bola berusia 82 tahun, yang kesehatannya rapuh dalam beberapa tahun terakhir, dirawat di rumah sakit Selasa di Sao Paulo untuk apa yang dikatakan dokter sebagai "evaluasi ulang" kemoterapi yang telah dijalaninya sejak operasi pengangkatan tumor usus besar pada September 2021. 

"Tim medis mendiagnosis dia mengalami infeksi pernapasan, yang sedang diatasi dengan antibiotik," kata pihak rumah sakit dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip AFP.

"Respons pasien sudah memadai, dan dia tetap di kamar standar," bukan di ruang perawatan intensif, katanya.

"Dia stabil dan kesehatannya menunjukkan peningkatan secara umum. (Dia) akan tetap di rumah sakit dalam beberapa hari mendatang untuk melanjutkan perawatan," katanya pula.

Penampilan publik Pele semakin jarang, tetapi ia tetap aktif di media sosial.

Pada Kamis, ia melalui Instagram berterima kasih kepada para simpatisan atas pesan mereka, memposting foto dari negara tuan rumah Piala Dunia Qatar, di mana fotonya diproyeksikan dalam cahaya di gedung pencakar langit.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dokter sebut Pele alami infeksi pernapasan namun dalam kondisi stabil
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024