Kiriman "bom surat" ke Spanyol terkait perang Ukraina

id Spanyol,bom surat,perang Ukraina

Kiriman "bom surat" ke Spanyol terkait perang Ukraina

Arsip - Penjabat Menteri Dalam Negeri Spanyol Fernando Grande-Marlaska berbicara pada konferensi pers setelah mengadakan pertemuan dengan komandan polisi yang bertanggung jawab atas operasi polisi di Catalonia, Barcelona, Spanyol, 19 Oktober 2019. (ANTARA/REUTERS/Jon Nazca/as)

Oviedo, Spanyol (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri Spanyol Fernando Grande-Marlaska pada Jumat (2/12) mengirim sepucuk surat kepada para pemimpin Eropa yang memperingatkan bahwa sederet kiriman bom surat di Spanyol "bisa jadi terkait" dengan perang di Ukraina.

Dalam beberapa hari belakangan, paket berisi bahan peledak ditujukan kepada Perdana Menteri Spanyol, Menteri Pertahanan Spanyol, Duta Besar Ukraina untuk Spanyol, Pusat Satelit Uni Eropa di Madrid, perusahaan senjata Instalaza dan Kedutaan Besar AS di Madrid.

Satu-satunya paket yang menimbulkan kerusakan dikirim ke Kedubes Ukraina pada Rabu. Paket itu meledak dan melukai seorang staf.

Ketika berbicara pada konferensi pers, Jumat, Mendagri Spanyol mengatakan dirinya "harus memberi tahu lembaga-lembaga Eropa dan negara-negara anggota (Uni Eropa/EU) bahwa kejadian ini kemungkinan terkait dengan invasi Rusia di Ukraina, sehingga mereka dapat mengevaluasi apa yang mesti dilakukan dan mengantisipasi kejadian serupa terjadi di negara lain."

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Spanyol kepada EU: Bom surat 'bisa jadi terkait' perang di Ukraina
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024