Pemkab Sleman berikan bonus untuk atlet muda berprestasi di O2SN dan GSI

id Dispora Kabupaten Sleman ,Bonus atlet O2SN ,Atlet GSI,O2SN GSI Sleman,Pemkab Sleman

Pemkab Sleman berikan bonus untuk atlet muda berprestasi di O2SN dan GSI

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman Agung Armawanta menyerahkan penghargaan dan bonus bagi atlet muda Sleman yang berprestasi di ajang O2SN dan GSI tahun 2022, Selasa (6/12/22). ANTARA/HO-Dinas Kominfo Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan penghargaan kepada para atlet muda Sleman yang berhasil meraih prestasi pada pagelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Gala Siswa Indonesia (GSI) 2022.

Kepala Dispora Sleman, Agung Armawanta di Sleman, Selasa mengatakan pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap prestasi yang diraih para atlet muda Sleman yang bertanding di kedua event tingkat nasional tersebut.

"Intinya apresiasi untuk anak-anak yang turut serta di event nasional, mewakili Provinsi DIY. Ini mengapresiasi para anak-anak tersebut," katanya di sela pemberian bonus di Ruang Rapat Gelora Pora Dispora Sleman, Selasa.

Baca juga: Atlet ASEAN Para Games XI terima bonus Rp105-500 juta

Menurut dia, selain bentuk apresiasi, penghargaan ini juga bentuk motivasi dari Pemkab Sleman kepada atlet muda Sleman tersebut untuk dapat terus mengembangkan kemampuan dan kualitasnya sampai ke tingkat internasional.

Agung berharap, dengan apresiasi yang diberikan atlet yang masih berusia SD sampai dengan SMP tersebut dapat terus bersemangat untuk mengembangkan diri mereka, sehingga bisa sukses dan tumbuh menjadi atlet tingkat nasional, bahkan internasional.

Ia mengatakan, ada 13 atlet muda Sleman dari tiga cabang olahraga yang berhasil meraih prestasi di pagelaran O2SN dan GSI 2022 ini, dua dari perorangan yang berpartisipasi di O2SN, dan satu beregu dari GSI.

Nomor perorangan Karate atas nama Meyla Rizky Larasati dari SMP Negeri 4 Depok yang berhasil meraih juara 1 dalam O2SN SMP cabang olahraga Karate Nomor Kata Perorangan Putri.

Berikutnya adalah Barra Abhirama Putra dan Adelia Salsabila Firdausy dari SD Budi Mulia Dua berhasil meraih juara 1 O2SN SD cabang Pencak Silat nomor Jurus Tunggal Putra dan Jurus Tunggal Putri.

Selain itu ada juga Vania Ramadhani dari SD Negeri Godean 1 yang berhasil meraih juara 3 O2SN SD Cabor Pencak Silat nomor Jurus Tunggal Putri.

Sementara untuk O2SN SMP, perwakilan Sleman yang berhasil meraih prestasi adalah Ilyas Fakhrudin dari SMP Negeri 3 Sleman yang berhasil meraih juara 1 pencak silat untuk nomor Jurus Tunggal Putra, Revally Lingga Dinata dari SMP Negeri 4 Kalasan berhasil meraih juara 2.

Kemudian untuk nomor Jurus Tunggal Putra, Caya Elan Elevate dari SMP Negeri 2 Kalasan yang berhasil meraih juara 2, untuk nomor Jurus Tunggal Putri Tazkiyatul Hayah daru SMP Negeri Ngaglik yang berhasil meraih juara 3.

"Masing-masing anak mendapatkan penghargaan berupa uang sebesar Rp2.800.000 untuk yang berhasil meraih juara 1, Rp1.800.000 untuk yang juara 2 dan Rp1.300.000, untuk yang juara 3," kata Agung Armawanta menjelaskan.

Sementara untuk pagelaran GSI, satu beregu adalah dari cabang sepakbola, di mana Sleman berhasil mengisi lima perwakilan dari total tujuh anggota tim sepakbola tingkat Provinsi DIY yang berhasil meraih juara 1 di GSI yang diselenggarakan di Bogor.

Mereka adalah Mauli Afrizal dari SMP Negeri 1 Gamping, Afif Pagut Resiwaning Pinto dari SMP Negeri 4 Gamping, Karendra Ar Rafi Ahmad dari SMP Negeri 3 Godean, Muhammad Rangga Zaki Azfar dari SMP Negeri 1 Kalasan, dan Adelio Dzakwan Niswara dari SMP Piri Ngaglik.

"Setiap anak mendapatkan apresiasi uang sebesar Rp1.960.000," pungkas Agung Armawanta.

Baca juga: Pemkab Sleman menyerahkan tali asih Porda dan Peparda DIY
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024