Masyarakat Purwosari Sleman bangga warganya jadi menantu Presiden Jokowi

id Pernikahan Kaesang Erina ,Warga Purwosari Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Masyarakat Purwosari Sleman bangga warganya jadi menantu Presiden Jokowi

Warga Dusun Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman memasang spanduk mangayubagyo pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono yang merupakan warga Purwosari. ANTARA/Victorianus Sat Pranyoto

Sleman (ANTARA) - Masyarakat Dusun Purwosari Kelurahan Sinduadi Kapanewon (Kecamatan) Mlati Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengaku bangga karena salah satu warganya yaitu Erina Sofia Gudono bakal menjadi menantu Presiden Joko Widodo.

"Masyarakat Dusun Purwosari benar-benar merasa sangat bangga dan sangat senang ada warga Purwosari yang menjadi besan dan menantu Presiden Jokowi," kata Kepala Dusun Purwosari Sutarto di Sleman, Selasa.

Menurut dia, masyarakat setempat sudah siap membantu berkaitan dengan kebersihan lingkungan sekitar rumah keluarga Erina Sofia Gudono.

"Masyarakat juga ikut menjaga keamanan walaupun pengamanan sudah dilakukan baik oleh TNI maupun Polri," katanya.

Ia mengatakan dalam rangka turut "mangayubagyo" pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono serta menyambut kedatangan Presiden Jokowi, Warga RT 01 Purwosari juga melakukan kerja bakti, gotong royong membersihkan lingkungan setempat.

Baca juga: Jelang akad nikah Kaesang-Erina, reservasi hotel di Yogyakarta melonjak

Selain itu kegiatan ini juga diwarnai dengan pemasangan spanduk atau banner ucapan selamat untuk kedua calon mempelai serta ucapan selamat datang untuk Presiden Jokowi di Jalan Kalimantan, Purwosari pada Minggu (4/12) pagi.

"Kegiatan kerja bakti warga Purwosari murni dilakukan sebagai bentuk turut berpartisipasi dan 'mangayubagyo' rencana pernikahan putra Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep yang akan meminang Erina Sofia Gudono," katanya.

Sutarto mengatakan kegiatan kerja bakti ini memang sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan warga dalam rangka kebersihan lingkungan. Namun untuk kali ini warga sengaja membuat agenda khusus karena Presiden RI Joko Widodo akan berbesan dengan warga setempat.

"Warga mengadakan pertemuan sekaligus kerja bakti dan menyambut kedatangan Presiden RI Jokowi. Warga turut mangayubagyo acara pernikahan Mas Kaesang dan Mbak Erina yang pelaksanaan akad nikahnya direncanakan pada 10 Desember 2022," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya bersama masyarakat setempat merasa senang dan sangat bangga, dan berharap acara pernikahan tersebut dapat berlangsung lancar.

"Kegiatan pemasangan spanduk yang murni dari swadaya warga ini rencananya juga akan dilakukan tidak hanya di satu titik di Jalan Kalimantan saja, namun juga akan dipasang di beberapa titik jalan yang akan dilewati Presiden Jokowi," katanya.



 Baca juga: Manajemen : Pendopo Ambarrukmo siap untuk akad nikah Kaesang-Erina

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Masyarakat Purwosari Sleman bangga warganya jadi menantu Presiden
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024