Ini tiga program BUMN berdayakan generasi muda Indonesia

id Erick Thohir,Menteri BUMN,Pemberdayaan generasi muda

Ini tiga program BUMN berdayakan generasi muda Indonesia

Menteri BUMN Erick Thohir. ANTARA/HO-Kementerian BUMN/am.

Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir pada awal tahun 2023, telah menyelenggarakan tiga program pemberdayaan generasi muda Indonesia, yakni program Santri Makmur, Magang Generasi Bertalenta (Magenta), dan Talenta Wirausaha BSI 2023.

“Santri yang terlatih nantinya akan berkolaborasi dengan para petani untuk meningkatkan produksi dan pendapatan agrobisnis,” tutur Erick Thohir dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Program Santri Makmur telah diresmikan Presiden Joko Widodo pada acara Festival Tradisi Islam Nusantara di Banyuwangi, Jawa Timur. Program ini adalah upaya nyata membekali para santri di sektor agrobisnis.

Nantinya, para santri yang mengikuti program tersebut akan bertugas sebagai pendamping program dengan tugas membantu para petani untuk meningkatkan produktivitas pertanian.

Program kedua adalah Magenta atau Magang Generasi Bertalenta (Magenta). Program Magenta merupakan program kolaborasi antara Kementerian BUMN, BUMN, dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Visi program ini adalah mendorong kesesuaian antara kebutuhan industri dan dunia pendidikan, sehingga menciptakan peningkatan kualitas sumber daya manusia di industri, termasuk BUMN.

“Program Magang Generasi Bertalenta (Magenta) merupakan upaya dari kementerian untuk membuka ruang seluas-luasnya bagi generasi muda dalam menghadapi tantangan pembangunan ke depan,” ujar Erick Thohir.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menteri BUMN gelar tiga program berdayakan generasi muda Indonesia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024