Wisata religi jadi incaran turis

id Wisata religi, ziarah, objek wisata

Wisata religi jadi incaran turis

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika (tengah). ANTARA/HO-Pemkab Purwakarta

Purwakarta (ANTARA) - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyebutkan kalau daerahnya kini telah menjadi salah satu tujuan para peziarah menyusul banyaknya lokasi wisata religi di Purwakarta.

"Banyak peziarah yang datang ke Purwakarta, karena banyak makam para ulama dan habib di sini (Purwakarta)," kata Bupati, usai melepas jamaah Kirab Ziarah Kubro di halaman Masjid Agung Baing Yusuf Purba, Selasa.

Adapun makam para ulama dan habib yang ada di wilayah Purwakarta di antaranya makam Syekh Baing Yusuf di Masjid Agung Purwakarta, Habib Muhammad Assegaf di Pasar Rebo, KH. TB. Ahmad Bakri di Sempur Plered, KH. Adang Badrudin atau Abah Cipulus di Wanayasa, KH. Zein Asyu'ari atau Mama Sindangpanon di Bojong dan sejumlah makam ulama besar lainnya.

Seiring dengan itu, maka Purwakarta sudah sukses menjadi daerah tujuan wisata religi para peziarah dari berbagai daerah.

Anne mengatakan, jika dibandingkan dengan kunjungan ke kawasan wisata Situ Buleud, kunjungan ziarah atau wisata religi dalam kurun waktu satu tahun ternyata lebih banyak peziarah yang datang ke tempat-tempat ziarah di Purwakarta

Namun Bupati tidak menyebutkan jumlah perbandingan tersebut dalam bentuk angka.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023