Mahasiswa Indonesia harus tingkatkan kemampuan di dunia kerja

id universitas pancasila,up,dunia kerja,dunia industri

Mahasiswa Indonesia harus tingkatkan kemampuan di dunia kerja

Dekan Fakultas Psikologi Universitas Pancasila Dr.Silverius Y Soeharso,SE, MM.Psi, dan Human Capital Director PT. Bima Karya Prima Bambang Yapri (ANTARA/Foto: Feru Lantara)

Jakarta (ANTARA) - Fakultas Psikologi Universitas Pancasila (UP) menjalin kerja sama dengan kalangan industri dari PT Bima Karya Prima untuk peningkatan kemampuan mahasiswa menghadapi dunia kerja.

Dekan Fakultas Psikologi Universitas Pancasila Dr.Silverius Y Soeharso,SE, MM.Psi,  di Kampus UP, Jakarta, Selasa, mengatakan kampus ingin para lulusan UP bukan hanya mendapat materi teori di bangku kuliah.

Namun, lanjut Sikverius, mereka juga bisa menghayati persoalan di lapangan baik yang berada di perusahaan maupun di masyarakat, UMKM bahkan di pesantren.

"Jadi di mana-mana mereka punya kepekaan persoalan-persoalan yang ada di masyarakat, sebagai implementasi antara teori yang dipelajari di kampus ke dunia industri, sehingga keduanya harus matching," katanya.

Sementara itu Direktur SDM PT Bima Karya Prima Bambang Yapri mengatakan kerja sama ini untuk mendekatkan dunia pendidikan dengan dunia industri. 

Ia mengatakan sebagai bagian dari dunia industri menginginkan adanya ketersediaan sumber daya manusia yang sesuai dengan kebutuhan. Dengan kerja sama ini akan lebih tahu generasi muda mendatang karakternya seperti apa. 
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023