Kulon Progo meningkatkan soliditas ASN percepatan pertumbuhan ekonomi

id Kulon Progo ,ASN,Pertumbuhan ekonomi ,Pengendalian inflasi

Kulon Progo meningkatkan soliditas ASN percepatan pertumbuhan ekonomi

Penjabat Bupati Kulon Progo Tri Saktiyana. (ANTARA/Sutarmi)

Kulon Progo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menguatkan soliditas seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah setempat untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi di daerah ini.

Penjabat Bupati Kulon Progo Tri Saktiyana di Kulon Progo, Rabu, mengatakan seluruh jajaran perangkat daerah untuk membangun tim kerja yang kompak dan solid dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi di Kabupaten Kulon Progo.

"Kami minta seluruh jajaran untuk bekerja kompak, solid, dan saling berkolaborasi dalam membangun Kulon Progo pada 2023," kata Tri Saktiyana.

Menurut Tri, penekanan ini merupakan tindak lanjut atas hasil Rapat Koordinasi Nasional Kepala Daerah bersama Forkopimda 2023 di Jakarta terkait Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi yang dipimpin Presiden RI Presiden yang menekankan empat hal tentang investasi, inflasi, digitalisasi, dan kolaborasi.

"Untuk itu, kami berharap seluruh jajaran mampu melaksanakan program yang telah ditetapkan, baik program kabupaten maupun program-program nasional pada 2023," katanya.

Tri Saktiyana mengapresiasi atas capaian kinerja baik yang telah diraih pada 2022 dan mengajak seluruh jajaran untuk lebih meningkatkan semangat kerja dan kinerja tahun 2023.

"Kesimpulannya bersyukur dan lebih bersemangat bekerja pada tahun 2023," kata Tri.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kulon Progo Sudarmanto meminta organisasi perangkat daerah (OPD) agar dapat menerjemahkan dan mengimplementasikan arahan kebijakan nasional dan program daerah pada 2023.

"Tentunya dukungan, peran, dan kontribusi ASN secara kualitas dan kuantitas mutlak diperlukan," katanya.

Untuk itu, katanya, arah penguatan dan penyiapan SDM ASN akan diselaraskan dengan prioritas kebutuhan nasional dan daerah, seperti mendorong upaya percepatan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) atau digitalisasi layanan dan tata kelola pemerintahan.

"Hal utama, yakni internalisasi core value untuk mewujudkan soliditas, sinergi, dan kolaborasi sebagai mana arahan Pj Bupati Kulon Progo," katanya.