Penuhi gizi pelajar, sekolah sediakan makanan khusus

id Aceh,kesehatan,hari gizi nasional,stunting,pelajar,makanan sehat,pendidikan

Penuhi gizi pelajar, sekolah sediakan makanan khusus

Siswa SMA Labschool saat menikmati cemilan gratis yang dibagikan saat jam istirahat di kantin sekolah, di Banda Aceh, Rabu (25/1/2023). ANTARA/Nurul Hasanah

Banda Aceh (ANTARA) - SMA Labshool di Kota Banda Aceh menyediakan makanan katering sebagai bekal makan siang pelajar di dengan menu khusus untuk pemenuhan gizi siswa-siswi di sekolah setempat.

"Sekolah kami menyediakan makanan katering untuk makan siang, menunya yang disediakan berganti-ganti setiap hari, ada telur, ikan, sayur, dan ayam yang juga sudah ditakar nilai gizinya," kata Dokter Sekolah SMA Labschool dr Ruqayyah Febriany, di Banda Aceh, Kamis.

Ruqayyah menjelaskan, penerapan katering sebagai bekal makan siang tersebut bersifat wajib dan sudah dilakukan sejak sekolah resmi didirikan pada 2007. Tujuannya agar pelajar mendapatkan makanan bergizi dalam masa pertumbuhannya.

"Siswa kita ini sedang dalam masa pertumbuhan, maka pihak sekolah mewajibkan siswa makan makanan katering di sekolah untuk menghindari membeli makanan junk food serta makanan yang kurang bergizi lainnya yang ada di luar," ujarnya.