SDM terampil Indonesia berpeluang kerja di Korsel

id pekerja terampil Indonesia,pekerja migran Indonesia,korea selatan,korsel

SDM terampil Indonesia berpeluang kerja di Korsel

Dubes RI untuk Korea Selatan Gandi Sulistiyanto menyampaikan sambutan dalam “Indonesia-Korea Morning Talk: Celebrating 50 Years of Friendship” yang diselenggarakan Kementerian Luar Negeri RI di Jakarta, Kamis (26/1/2023). (ANTARA/Yashinta Difa)

Jakarta (ANTARA) - Duta Besar RI untuk Korea Selatan Gandi Sulistiyanto membuka peluang bagi pekerja terampil untuk berkarya di Negeri Ginseng.

“Saya membuka peluang untuk pekerja terampil… jadi tukang las, tukang cat, tukang listrik itu sekarang laku di Korea. Dengan gaji sekitar Rp28 juta – Rp35 juta per bulan, ini yang banyak nanti,” kata Gandi di sela-sela “Indonesia-Korea Morning Talk: Celebrating 50 Years of Friendship” yang diselenggarakan Kementerian Luar Negeri RI di Jakarta, Kamis.

Dia mengaku sudah mendapat pesanan untuk mengirim 5.000 pekerja terampil dari Indonesia untuk bekerja di Korsel.

“Di sana produksi kapal dan konstruksi maju sekali, jadi yang dipakai (pekerja) Indonesia. Mudah-mudahan (saya) bisa dapat di atas 50 ribu orang nanti.. tetapi jangan pekerja kasar ya, saya maunya yang terampil,” ujar dia.

Peluang bagi pekerja terampil upaya memperluas pasar kerja bagi pekerja migran Indonesia (PMI) di Korsel, setelah sebelumnya peluangnya hanya terbatas untuk sektor manufaktur dan perikanan.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dubes Gandi buka peluang untuk pekerja terampil Indonesia di Korsel

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024