Pelajar gunakan hak pilih Pemilu 2024 secara bijak

id polda sulbar,verdianto,kapolda,go to school,pemilu 2024,pemilih pemula,milenial,hak pilih

Pelajar gunakan hak pilih Pemilu 2024 secara bijak

Kapolda Sulbar Irjen Polisi Verdianto I Bitticaca pada program Go to School di SMA Negeri 1 Mamuju, Senin (20/2/2023). ANTARA/HO-Humas Polda Sulbar

Mamuju (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca meminta siswa-siswi yang merupakan pemilih pemula pada Pemilu 2024 agar dapat menggunakan hak pilihnya secara bijak.

"Siswa-siswi yang saat ini berada di bangku kelas tiga sekolah menengah atas (SMA) merupakan pemilih pemula pada Pemilu 2024. Saya berharap pemilih milenial ini agar bijak dalam menggunakan hak suara dari adik-adik sekalian," kata Verdianto pada Program Polri Go to School di SMA Negeri 1 Mamuju, Senin.

Pada kesempatan itu, Kapolda mengatakan bahwa sesuai tugas pokok Polri bertanggung jawab untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan masyarakat serta penegakan hukum.

Menurut Kapolda, perkembangan kondisi masyarakat yang cepat dan dinamis serta diimbangi dengan kemajuan teknologi saat ini akan menimbulkan berbagai perubahan sosial, baik norma sosial kebiasaan maupun tata kehidupan di masyarakat

"Polri secara kuantitas belum berbanding ideal dengan jumlah masyarakat, dan sebagai pembina kamtibmas maka peran semua unsur, termasuk unsur pendidikan sangat dibutuhkan dalam menciptakan situasi yang kondusif," ujar Verdianto.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kapolda minta siswa di Sulbar gunakan hak pilih secara bijak