MU ganyang Real Betis

id Manchester United,Real Sociedad,Liga Europa,UEFA

MU ganyang Real Betis

Pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Marcus Rashford (ketiga kiri) dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa melawan Real Betis di Benito Villamarin pada 17 Maret 2023. ANTARA/AFP/JORGE GUERRERO

Jakarta (ANTARA) - Manchester United (MU) lolos ke perempat final menang 1-0 lawan Real Betis dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion Benito Villamarin pada Jumat dini hari WIB.

Marcus Rashford menjadi pahlawan kemenangan MU dengan gol semata wayangnya di pertandingan ini.

MU melaju ke babak selanjutnya dengan agregat 5-1 setelah menang 4-1 di pertandingan leg pertama, demikian catatan laman resmi UEFA.



Bermain sebagai tuan rumah, Real Betis langsung tampil menyerang demi mengejar ketertinggalan agregat.

Betis hampir melakukan start yang bagus lewat sebuah peluang pada menit ke-7. Ayoze Perez memberikan umpan terobosan ke Juanmi yang tinggal berhadapan dengan kiper David de Gea di kotak penalti. Sayang tendangan kaki kirinya melenceng tipis dari gawang MU.

Betis kembali mengancam pada menit ke-10, Joaquin mendapatkan ruang tembak di depan kotak penalti. Namun, sepakannya masih membentur tiang gawang sebelum keluar lapangan.

Tekanan terus diberikan tuan rumah, sementara itu MU bertahan cukup baik dan menunggu momen untuk melancarkan serangan balik.

Tim tuan rumah mendapatkan peluang lagi pada menit ke-30, Aitor Ruibal melihat pergerakan Juanmi dan memberikan umpan terobosan ke kotak penalti. Penyerang Spanyol itu kemudian melepaskan tendangan yang masih bisa diselamatkan De Gea.

Bola rebound disundul oleh Juanmi, tetapi kali ini arahnya masih jauh dari gawang MU.

MU memiliki kans emas untuk mencetak gol di masa injury time babak pertama. Bermula dari tendangan bebas Bruno Fernandes ke kotak penalti, bola berhasil dibuang pemain Betis.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Manchester United lolos ke perempat final usai singkirkan Betis
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024