ASEAN-BAC siap mewujudkan ASEAN pusat pertumbuhan ekonomi dunia

id Asean, ktt asean 2023, arsjad rasjid, kadin, asean-bac, pertemuan asean m-bac dengan pemimpin negara asean, keketuaan as

ASEAN-BAC siap mewujudkan ASEAN pusat pertumbuhan ekonomi dunia

Ketua ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC) dan Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid. (ANTARA/HO Kadin Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Ketua ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC) dan Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid bersama sektor bisnis dan swasta ASEAN siap mendukung kawasan tersebut menjadi pusat pertumbuhan ASEAN lewat gelaran KTT ASEAN ke-42 tahun 2023 ini.

Arsjad beserta seluruh anggota dewan juga siap menggelar ASEAN Leaders’ Interface with ASEAN-BAC sebagai salah satu rangkaian KTT ASEAN ke-42 ini.

“Kami dari ASEAN-BAC yang mewadahi sektor bisnis dan swasta ASEAN sudah siap untuk melakukan pertemuan dengan para pemimpin negara ASEAN yang akan dilaksanakan pada 10 Mei 2023. Kami sudah menyiapkan berbagai cara untuk mewujudkan ASEAN sebagai pusat pertumbuhan ekonomi dunia,” katanya dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Pertemuan pihak ASEAN-BAC dengan para pemimpin negara ASEAN merupakan sebuah langkah dan visi yang berani.

ASEAN-BAC mampu menjadi mitra bagi pemerintah untuk memberikan saran strategis dan umpan balik dari sektor bisnis dan swasta untuk mencapai pertumbuhan ekonomi ASEAN, mendorong integrasi ekonomi regional yang lebih kuat melalui sektor bisnis dan swasta, serta mendorong implementasi isu prioritas ASEAN dan legacy project yang ada.

Pada pertemuan dengan pemimpin negara ASEAN, ASEAN-BAC kembali akan mendorong adanya delapan legacy project atau proyek warisan antara lain ASEAN QR Code, Marketplace Lending Platform, Wiki Entrepreneur, ASEAN Net Zero Hub, Carbon Center of Excellence, ASEAN One Shot Campaign, Inclusive Closed-Loop for Agricultural Product, dan ASEAN Business Entity.







 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: ASEAN-BAC siap wujudkan ASEAN pusat pertumbuhan ekonomi dunia