Program Bangga Kencana sasar generasi milenial

id bkkbn,stunting,ibangga bkkbn,indonesia emas 2045

Program Bangga Kencana sasar generasi milenial

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo. (ANTARA/HO-BKKBN)

Jakarta (ANTARA) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyatakan generasi milenial dan post-milenial saat ini difokuskan menjadi target utama Program Bangga Kencana dalam mendorong terwujud keluarga Indonesia berkualitas.

“Pembangunan keluarga adalah fondasi utama tercapainya kemajuan bangsa. Tahun 2025-2035 merupakan fase puncak periode bonus demografi yang harus terus dikapitalisasi,” kata Kepala BKKBN Hasto Wardoyo di Jakarta, Sabtu.

Ia menekankan pembangunan keluarga muda yang berkualitas kunci penting mewujudkan Indonesia Emas atau 100 Tahun Indonesia Merdeka sebab keluarga yang berkualitas akan hidup secara sehat dan produktif.

Oleh karena negara diprediksi akan menghadapi bonus demografi atau masa di mana negara memiliki lebih banyak penduduk usia produktif, katanya, generasi muda saat ini menentukan pembangunan bangsa pada masa depan.

Dengan gaya mereka yang kekinian, katanya, pola komunikasi yang dilontarkan pemerintah ketika bersosialisasi harus diubah sesuai dengan kebutuhan anak muda saat ini.

Misalnya, katanya, Bangga Kencana tidak perlu selalu diberitahukan hanya terkait dengan program KB.

“Jangan hanya soal KB, namun membangun keluarga secara utuh dalam berbagai dimensinya, seperti persoalan stunting, ini masih menjadi problem bagi keluarga Indonesia," kata Hasto.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BKKBN: Generasi milenial jadi target utama program Bangga Kencana
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024