Generasi muda diajak cegah propaganda paham radikal

id BNPT,ajak generasi muda Kaltim,cegah propaganda radikalisme

Generasi muda diajak cegah propaganda paham radikal

Kasubdit Kontra Propaganda BNPT RI, Kolonel (Sus) Solihuddin Nasution dalam acara Regenerasi dan Pelatihan Duta Damai Dunia Maya di Samarinda, Rabu (17/5/2023). ANTARA/HO-Diskominfo Kaltim

Samarinda (ANTARA) - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme mengajak generasi muda di Provinsi Kalimantan Timur untuk terus menjaga kekompakan dalam upaya pencegahan dan perlawanan terhadap berbagai propaganda radikalisme dan terorisme.

"Kami akan terus menyuarakan gerakan melindungi anak-anak muda untuk tidak terpapar dari pengaruh paham intoleran, radikal, terorisme," kata Kasubdit Kontra-Propaganda Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Kolonel (Sus) Solihuddin Nasution dalam acara Regenerasi dan Pelatihan Duta Damai Dunia Maya di Samarinda, Kaltim, Rabu.

Solihuddin mengatakan saat ini telah terbentuk generasi muda duta damai di sejumlah wilayah di Tanah Air dan segera menyusul di Kaltim.

Dengan makin banyaknya duta damai di semua daerah, menjadikan generasi muda terus tumbuh hebat dengan berwawasan kebangsaan yang kuat dan memiliki kepedulian terhadap lingkungan masyarakat, bangsa dan negaranya.

"Kami akan terus berkomitmen mengajak seluruh komponen bangsa, termasuk generasi muda, akademisi, pemerintah dan komunitas bersama-sama berpartisipasi mencegah paham intoleran, radikal dan teroris," jelasnya.