Terus dicari, 17 WNI awak kapal China tenggelam

id perlindungan WNI,WNI korban kapal tenggelam,kapal china tenggelam,WNI awak kapal china

Terus dicari, 17 WNI awak kapal China tenggelam

Direktur Perlindungan Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (16/5/2023). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Luar Negeri dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) berkoordinasi dengan otoritas Australia untuk mencari awak kapal China yang tenggelam di Samudera Hindia, yang 17 orang di antaranya adalah warga negara Indonesia (WNI).

“Operasi SAR masih terus dilakukan untuk mencari para awak kapal,” kata Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu RI Judha Nugraha melalui pesan singkat pada Rabu.

Proses penemuan kapal menggunakan penjejakan pancaran sinyal emergency positional indicator radio beacon ketika tim AMSA melakukan operasi pencarian di sekitar Samudera Hindia, dengan mengerahkan pesawat dan kapal, termasuk meminta dukungan dari kapal niaga yang sedang berlayar di sekitar lokasi.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemlu: pencarian 17 WNI awak kapal China tenggelam terus dilakukan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024