Menparekraf:: Bank Infaq solusi modal usaha nonriba

id Sandiaga Uno ,Menparekraf,modal usaha,pinjaman usaha,riba

Menparekraf:: Bank Infaq solusi modal usaha nonriba

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjelaskan Bank Infaq pada halal bihalal di Masjid Jami Al-Ikhwan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (18/5/2023). (ANTARA/Tim Media Sandiaga)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjelaskan keberadaan Bank Infaq, sebagai salah satu solusi modal usaha tanpa riba.

"Bank Infaq diharapkan bisa memberikan solusi, setelah digagas 3-4 tahun lalu," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Bank infaq merupakan program yang diluncurkan oleh Sandiaga Uno sejak 2019, dan saat ini sudah ada 76 bank infaq, yang berdiri di 42 kota dan 15 provinsi di Indonesia.

Menurut dia, masyarakat yang terbebani oleh biaya hidup dan pinjaman online.

"Bank Infaq Al-Ikhwan yang menjadi salah satu Bank Infaq terbaik dan bisa mengentaskan kemiskinan, bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan yang ditargetkan sebesar 4,4 juta lapangan kerja baru," kata Sandiaga saat menghadiri halal bihalal di Masjid Jami Al-Ikhwan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis.

Sementara itu, Catur Prasetyo Nugroho salah satu pengguna Bank Infaq yang memiliki usaha bengkel sepeda motor mengungkapkan semenjak dikenalkan dengan Bank Infaq kini usahanya semakin berkembang.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sandiaga Uno jelaskan Bank Infaq solusi modal usaha tanpa riba