PDI Perjuangan Yogya dan Surabaya kompak, semangat menangkan Ganjar Pranowo

id eko suwanto

PDI Perjuangan Yogya dan Surabaya kompak, semangat menangkan Ganjar Pranowo

Rombongan DPC PDI Perjuangan Yogyakarta napak tilas dan kunjungan ke rumah tempat lahir Bung Karno di kampung Peneleh di Surabaya, Sabtu, 20/5/2023. (Istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta dan DPC PDI Perjuangan Surabaya kompak dalam satu langkah menangkan Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024.

Komitmen bersama ini hadir saat rombongan DPC PDI Perjuangan Yogyakarta napak tilas dan kunjungan ke rumah tempat lahir Bung Karno di kampung Peneleh di Surabaya, Sabtu, 20/5/2023.

"PDI Perjuangan Yogyakarta dan PDI Perjuangan Kota Surabaya bersama seluruh bacaleg yang maju dalam pemilihan umum 2024, berkomitmen dan punya semangat yang sama untuk menangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI.  Ada keinginan kuat dari aspirasi rakyat Yogyakarta dan Surabaya untuk memiliki pemimpin yang berjiwa nasionalis, punya komitmen ideologis Pancasila dan punya akar kuat di hati rakyat Indonesia," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta. 

Seperti diketahui, usai ditetapkan sebagai calon Presiden beberapa waktu lalu, Ganjar Pranowo memilih juga berkunjung ke rumah kelahiran Bung Karno di Peneleh dan melihat rumah Cagar budaya kediaman HOS Tjokroaminoto, tempat Soekarno muda belajar dan indekost bersama sejumlah tokoh bangsa yang lain. 

"Kita sekarang bersama telusuri dan napak tilas perjuangan kebangsaan tokoh bangsa, menyerap api semangat Bung Karno agar bisa mendapatkan kepercayaan rakyat, mewujudkan cita membahagiakan hatinya rakyat,"kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta. 

Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya menyatakan salah satu syarat mendapatkan kemenangan dalam merebut rasa percaya rakyat adalah hadirnya kebersamaan, bersatu dalam kerja nyata. Kebersamaan dan solidnya langkah guna bergerak wujudkan kemenangan akan terus dijalankan ke depan. 

"Kita selalu ingat pesan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, salah satu resep untuk menang, adalah solid. Nah, sebagai bacaleg dari PDI Perjuangan modal dukungan sudah ada dan setengah langkah lagi kerja konkretnya," kata Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya di sela menerima rombongan DPC PDI Perjuangan Yogyakarta. 

Adi Sutarwijono memastikan jelang pemilu 2024, di Surabaya aura kemenangan besar sudah terasa. Apalagi setelah Ganjar Pranowo ditetapkan sebagai Capres oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. 

Adi Sutarwijono menjelaskan tanda-tanda dukungan ia rasakan dalam kesempatan bertemu bersama warga Surabaya, di daerah yang sebelum nya tak ada wakil rakyat dari PDI Perjuangan kini ada keinginan kuat dan besar, untuk menangkan PDI Perjuangan. 

"Termasuk keinginan memenangkan Ganjar Pranowo jadi Presiden RI di Pemilu 2024. Kita satu semangat DPC PDI Perjuangan Yogyakarta dalam kerja bersama, bergotong royong menang Pemilu tahun depan," kata Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya.