Ekonomi global tak pasti, Menteri Perdagangan APEC bertemu

id pertemuan APEC,mendag APE,ketidakpastian global

Ekonomi global tak pasti, Menteri Perdagangan APEC bertemu

Perwakilan Dagang AS Katherine Tai (Tengah, Depan) berbicara pada Pertemuan Para Menteri yang Bertanggung Jawab atas Perdagangan (MRT) APEC 2023 di Detroit, Amerika Serikat, pada 25 Mei 2023. ANTARA/Xinhua/Nick Starichenko

Detroid (ANTARA) - Para menteri perdagangan Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) bertemu "pada saat ketidakpastian dan tantangan bersama dalam ekonomi global," kata Perwakilan Dagang AS, Katherine Tai, Kamis (25/5/2023).

“Kami bertemu pada saat ketidakpastian dan tantangan bersama dalam ekonomi global termasuk rantai pasokan yang rapuh, ketidaksetaraan yang meningkat, dan krisis iklim yang memburuk,” kata Tai, ketua Pertemuan Menteri yang Bertanggung Jawab atas Perdagangan (MRT) APEC 2023, dalam sambutan pembukaan yang diadakan di The Westin Book Cadillac Detroit di negara bagian AS Michigan.

“Tantangan-tantangan ini diperparah melalui pandemi dan meningkatnya ketegangan geopolitik yang kita lihat hari ini. Mengingat hal ini, kita harus menilai di mana kita berada dan berpikir kreatif, untuk lebih mempersiapkan diri demi masa depan yang lebih tangguh dan berkelanjutan,” kata Tai.

Tai mengatakan para menteri perdagangan dijadwalkan untuk mengadakan diskusi Organisasi Perdagangan Dunia Kamis (25/5/2023) sore, dan pada Jumat mereka akan mengalihkan perhatian untuk "mengintegrasikan sepenuhnya prinsip-prinsip keberlanjutan dan inklusi dalam kebijakan perdagangan masing-masing dan keterlibatan kami dengan mitra dagang lainnya."

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menteri perdagangan APEC bertemu saat ketidakpastian ekonomi global
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024