Rusia dan China melawan upaya dominasi Barat

id rusia,china,perdana menteri mikhail mishustin,presiden xi jinping,perdana menteri Li QIang,dominasi global

Rusia dan China melawan upaya dominasi Barat

Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin (kanan) berjabatan tangan dengan Wakil Menteri Luar Negeri China Ma Zhaoxu saat tiba di Beijing, China, Selasa (23/5/2023). ANTARA/Sputnik/Dmitry Astakhov/Pool via REUTERS/tm/am.

Beijing (ANTARA) - Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin mengatakan pada Rabu bahwa Rusia dan China akan berdiri bersama dalam melawan upaya kolektif Barat untuk mempertahankan dominasi global mereka, dan akan melawan keras ambisi berbahaya seperti itu.

"Kami menghargai ikatan tetangga baik yang telah berjalan lama, kemitraan dan kerjasama antara Federasi Rusia dengan Republik Rakyat China. Hal ini sangat penting bagi kami dengan meningkatnya gejolak di arena internasional," kata Mishustin dalam pertemuan dengan Presiden China Xi Jinping.

"Negara kami saling bahu membahu menangkis upaya kolektif Barat untuk mempertahankan dominasi global dan mengambil keuntungan dari sanksi ilegal untuk memaksakan kehendak mereka kepada negara-negara merdeka," tambah dia.

"Saya yakin Rusia dan China akan memberikan tanggapan tegas atas aspirasi berbahaya itu dan akan menciptakan kondisi yang menguntungkan bagi kemajuan yang stabil - menuju tujuan strategis bersama kami," lanjut Mishustin.

Sumber: ITAR/TASS-OANA


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PM Mishustin: Rusia dan China akan melawan upaya Barat mendominasi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024