Haaland pemain terbaik Liga Inggris

id Haaland,Erling Haaland,Premier League,Manchester City,Liga inggris

Haaland pemain terbaik Liga Inggris

Arsip -'Striker Manchester City Erling Haaland (kedua dari kiri), kiper Ederson (kedua dari kanan) dan Julian Alvarez saat memberikan penghormatan kepada pendukung City usai laga semifinal leg kedua Liga Champions antara Manchester City dan Real Madrid di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, 17 Mei 2023. (AFP/OLI SCARFF)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Manchester City Erling Haaland meraih penghargaan pemain terbaik Premier League atau Liga Inggris untuk musim 2022-2023 usai membawa The Citizens merengkuh gelar juara.

Haaland yang juga penyerang tim nasional Norwegia itu mencatatkan 36 gol dan menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Inggris yang menorehkan gol di angka tersebut.

“Ini merupakan musim pertama yang luar biasa di Premier League dan mengangkat trofi akhir pekan lalu di depan para penggemar kami di Etihad adalah momen yang sangat spesial bagi saya," kata Erling Haaland dilansir dari laman resmi Premier League, Minggu.

Selain menyabet gelar pemain terbaik, Haaland juga dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Premier League. Penghargaan itu membuat Haaland menjadi pemain pertama yang sanggup memborong dua gelar individual itu.

"Saya merasa terhormat telah menjadi pemain pertama yang memenangkan kedua penghargaan di musim yang sama – terima kasih kepada semua orang yang memilih saya,” kata Haaland menambahkan.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Haaland raih penghargaan pemain terbaik Premier League musim ini
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024