Borussia Dortmund urung juarai Bundesliga

id Borussia Dortmund,Mainz,Liga Jerman,Bundesliga

Borussia Dortmund urung juarai Bundesliga

Ekpresi lesu para pemain Dortmund setelah mereka ditahan imbang Mainz 2-2 di Signal Iduna Park dan membuat mereka gagal menjuarai Bundesliga 2022/23 pada 27 Mei 2023. ANTARA/AFP/Sascha Schuermann

Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund gagal menjadi juara Bundesliga 2022/2023 setelah ditahan imbang 2-2 saat menjamu Mainz dalam matchday terakhir di Signal Iduna Park pada Sabtu (27/5) malam WIB.

Mainz sudah unggul dua gol pada babak pertama berkat gol Andreas Hanche-Olsen dan Karim Onisiwo. Tuan rumah sempat mencetak gol balasan melalui Raphael Guerreiro dan Niklas Sule, tetapi mereka gagal mencetak gol kemenangan dalam pertandingan ini.

Hasil imbang ini membuat gelar juara Bundesliga terlepas dari tangan Dortmund di pekan terakhir liga setelah Bayern Muenchen menang tipis 2-1 atas Cologne yang membuat mereka finis posisi teratas.

Dortmund harus puas finis di peringkat kedua dengan torehan 71 poin dari 34 laga. Mereka punya poin yang sama dengan Bayern tetapi kalah selisih gol. Sementara itu Mainz finis posisi sembilan dengan raihan 46 poin dari 34 pertandingan, demikian catatan laman resmi Bundesliga.

Berstatus tuan rumah dan membutuhkan kemenangan untuk mengunci gelar juara, Dortmund justru kebobolan saat pertandingan memasuki menit ke-15.

Umpan silang Edimilson Fernandes disundul Andreas Hanche-Olsen di kotak penalti dan menjebol gawang Gregor Kobel untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Dortmund memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti pada menit ke-19. Namun, tendangan Sebastian Haller bisa terbaca dan ditepis kiper Finn Dahmen.

Gawang Dortmund justru kembali bobol pada menit ke-24. Kali ini Karim Onisiwo yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tandukannya gagal dihentikan Kobel. Mainz unggul 2-0.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ditahan imbang Mainz 2-2, Borussia Dortmund gagal juara Bundesliga
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024