Raih Bundesliga 2022/2023, Bayern Muenchen pecat Oliver Khan

id Bayern Muenchen,Bundesliga,Oliver Khan,sepak bola internasional

Raih Bundesliga 2022/2023,  Bayern Muenchen pecat Oliver Khan

Para pemain Bayern Munich berselebrasi bersama trofi juara Liga Jerman usai pertandingan melawan FC Cologne 27 Mei 2023. (AFP/CHRISTOF STACHE)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen memecat CEO mereka Oliver Khan dan direktur olahraga Hasa Salihamidzic beberapa saat setelah klub Bavaria memenangkan gelar juara Bundesliga ke-11 beruntun pada Sabtu (27/5).

Bayern Muenchen secara dramatis menjuarai Bundesliga 2022/23 setelah menang tipis atas FC Koln, sedangkan Borussia Dortmund ditahan imbang oleh Mainz yang membuat poin kedua tim sama. Namun, Bayern unggul selisih gol.

Kahn akan digantikan oleh wakil ketua dewan saat ini, Jan-Christian Dreesen sementara pengganti Salihamidzic masih belum dipilih.

"Keputusan untuk berpisah dengan Oliver Kahn sama sekali tidak mudah bagi dewan pengawas," kata ketua Bayern Herbert Hainer di situs resmi Bundesliga pada Minggu.

"Namun demikian, karena perkembangan secara keseluruhan, kami telah mengambil keputusan untuk membuat penunjukan baru di poisisi dewan eksekutif. Kami ingin berterima kasih kepada Oliver Kahn atas komitmennya, idenya dan untuk semua yang telah kami capai bersama. Dia akan selalu tetap menjadi sosok yang hebat di FC Bayern. Kami mendoakan yang terbaik untuk masa depannya."

Mantan kapten Bayern dan timnas Jerman itu ditunjuk sebagai salah satu dewan di Bayern pada 1 Januari 2020 sebelum diangkat menjadi CEO setahun kemudian, menggantikan Kar-Heinz Rummenigge. Selama menjabat sebagau CEO, dia membawa klubnya memenangkan tiga gelar Bundesliga, Liga Champions UEFA, Piala Super UEFA dan Piala Super Jerman.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024