Hujan lebat dan angin kencang landa Indonesia

id BMKG,Hujan lebat,Angin kencang

Hujan lebat dan angin kencang landa Indonesia

Pengendara sepeda motor menerobos hujan di kawasan Alun-alun Selatan, Yogyakarta, Selasa (8/11/2022). BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berlaku tanggal 8-10 November 2022 dengan potensi curah hujan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir menyusul adanya peningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di beberapa wilayah D.I Yogyakarta. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/TOM. (Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta beberapa wilayah di Indonesia untuk mewaspadai adanya potensi hujan lebat dengan kecepatan lebih dari 50 milimeter dan angin kencang dengan kecepatan lebih dari 45 kilometer per jam pada Selasa.

Berdasarkan laman resmi BMKG yang dikutip Antara di Jakarta, Selasa, potensi hujan lebat diperkirakan terjadi di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, dan Sumatera Selatan.

Hujan lebat juga berpotensi dialami oleh wilayah Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku dan Papua.




l
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BMKG minta beberapa wilayah waspadai hujan lebat dan angin kencang
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024