Terpikat Indonesia, pebalap Sylvain Guintoli

id Sylvain Guintoli,brand ambassador,Balapan ,MotoGP,Motosports,Indonesia

Terpikat Indonesia, pebalap Sylvain Guintoli

Sylvain Guintoli di sesi latihan bebas GP Jepang, Twin Ring Motegi, Jumat (18/10/2019) (suzuki-racing.com)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap kenamaan dunia Sylvain Guintoli mengungkapkan keinginan untuk kembali menyambangi Indonesia dalam waktu dekat.

"Saya sangat menyukai Indonesia. Saya pernah ke sana sebagai konsultan BT Sport selama sepekan," kata Guintoli melalui keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis.

Pebalap 40 tahun asal Prancis itu mengaku memiliki kesan tersendiri dengan Indonesia. Keindahan alam dan keramahan masyarakat membuat Guintoli tak sabar untuk kembali ke Indonesia.

"Tempatnya indah, ada banyak pulau. Mereka sangat menyukai balapan. Saya punya pengalaman ketika di bandara saat MotoGP Indonesia, atmosfernya luar biasa. Saya ingin kembali ke sana," ujar Guintoli.

Guintoli hadir dalam kegiatan sesi tanya jawab yang diselenggarakan Motul Indonesia, kemarin. Guintoli berbagi pengalaman dengan para pencinta olahraga balap sepeda motor di Tanah Air via daring.

Guintoli menjadi sosok inspirasi karena di usia yang menginjak kelapa empat tetap eksis di dunia balap. Dia merupakan jawara FIM Suberbike World Champion 2014, juara World Champions 2021, serta juara Le Mans 2021 dan 2022.

Dia juga menghabiskan sebagian besar kariernya di balap motor bergengsi.

Guintoli debut di kejuaraan 250cc pada 2002. Ia promosi ke MotoGP pada 2007 bersama tim Tech3 Yamaha dan menyabet gelar Rookie of the Year.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pebalap kenamaan Sylvain Guintoli berhasrat kembali sambangi Indonesia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024