Jerman: Bahas Ukraina masuk NATO belum tepat

id Konflik Rusia Ukraina,Perang Ukraina, NATO,Annalena Baerbock

Jerman: Bahas Ukraina masuk NATO belum tepat

Foto arsip - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kanan) berbincang dengan Menteri Luar Negeri Jerman Annalena Baerbock setibanya di tempat Pertemuan Menteri Luar Negeri (FMM) G20 di Nusa Dua, Bali, Jumat (8/7/2022). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/rwa.

Berlin (ANTARA) - Jerman memupus harapan Ukraina dalam  mendapatkan perspektif pasti mengenai keanggotaan dalam Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) pada tahun ini.

“NATO selalu tegas menyatakan memiliki kebijakan pintu terbuka (untuk Ukraina), tetapi juga tegas menyatakan bahwa dalam situasi perang, kami tidak bisa membahas keanggotaan baru,” kata Menteri Luar Negeri Jerman Annalena Baerbock kepada wartawan sebelum konferensi pers pertemuan para menteri luar negeri NATO di Oslo, Norwegia.

Namun demikian, Baerbock mendukung kerja sama pertahanan yang lebih erat dan menandaskan bahwa Jerman serta NATO akan terus memberikan dukungan militer kepada Ukraina.

Sumber: Anadolu

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jerman tandaskan saat ini tak tepat bahas lamaran Ukraina masuk NATO
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024