Airlangga Hartarto-Zulhas berpeluang berpasangan pada Pilpres 2024

id Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan, Golkar, PAN, KIB, capres, Pemilu

Airlangga Hartarto-Zulhas berpeluang berpasangan pada Pilpres 2024

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan sambutan dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional Partai Golkar tahun 2023 di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (4/6/2023). . ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/tom.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan jika masih ada peluang berpasangan dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) sebagai calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024.

"Kemungkinan selalu ada," katanya di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Minggu.

Hal itu disampaikan Airlangga ketika ditanyakan kemungkinan koalisi Golkar dan PAN, yang bisa mengusung satu pasang calon presiden/wakil presiden.

Saat ini, Golkar, PAN dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Meskipun, PPP telah mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden, menyusul PDI Perjuangan.

"Koalisi (KIB) masih terus berkomunikasi, bahkan tadi malam kami berkomunikasi dengan pak Zulhas, jadi komunikasi tetap," kata Airlangga menegaskan.

Terkait keputusan KIB kata dia, koalisi tetap akan memutuskan pada waktunya. Selain itu, baik Golkar maupun KIB tetap melakukan komunikasi dengan partai politik lain.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Airlangga Hartarto buka peluang berpasangan dengan Zulkifli Hasan