Soekarnois kerja keras menangkan Ganjar pada Pilpres 2024

id Barisan Soekarnois,Ganjar Pranowo, PDI Perjuangan, capres, Pemilu

Soekarnois kerja keras menangkan Ganjar pada Pilpres 2024

Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menyampaikan pidato saat menghadiri konsolidasi pemenangan akbar PDI Perjuangan se-Jakarta di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (4/6/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom.

Jakarta (ANTARA) - Pengikut ajaran Bung Karno yang tergabung dalam Barisan Soekarnois Ganjar for presiden (BGSP) siap memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

"Kami para Barisan Soekarnois yang berjuang berlandaskan ajaran dan teori politik Bung Karno menilai, Ganjar Pranowo merupakan anak ideologis Soekarno yang layak melanjutkan kerja-kerja yang telah dilakukan Presiden Joko Widodo," kata Ketua Nasional BGSP Ugik Kurniadi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Sementara itu, Sekretaris BGSP Riano Oscha menjelaskan organisasi relawan itu dimotori alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan berbagai unsur nasionalis Soekarnois, akan menjadi potensi tegaknya Indonesia berdasarkan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Alumni GMNI yang menegaskan dirinya sebagai pejuang pemikir untuk menjadi potensi barisan demi tegaknya Indonesia berdasarkan Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," kata Riano pada kegiatan deklarasi BSGP di Kantor DPP PA GMNI.

Sementara itu, Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pemilihan Presiden 2024 PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan bahwa pencapresan Ganjar Pranowo merupakan momentum bagi GMNI untuk melakukan konsolidasi total, dalam pemenangan di pemilihan presiden mendatang.

Sebab, kata dia, sejak Megawati Soekarnoputri menyelesaikan masa jabatannya sebagai presiden, butuh 19 tahun bagi GMNI menunggu momentum seperti saat ini.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Barisan Soekarnois siap menangkan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024