Ahok memiliki energi besar maju Pilkada DKI Jakarta 2024

id Ahok,Basuki Tjahaja,Pilgub DKI,Pilkada DKI,Pdip

Ahok memiliki energi besar maju Pilkada DKI Jakarta 2024

Politikus PDI Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (tengah) berfoto bersama Ahokers dalam acara Ahokers Bareng Ganjar di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar-Mahfud, Jakarta, Minggu (4/2/2024). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww.

Jakarta (ANTARA) - Pengamat politik yang juga Direktur PoliEco Digital Insights Institute (PEDAS) Anthony Leong menilai Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok memiliki energi besar untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.
 
"Ahok punya energi yang besar untuk kondisi sekarang dan dia bisa melampiaskan di Pilgub DKI," kata Anthony saat dihubungi di Jakarta, Jumat.
 
Anthony menuturkan mantan wakil gubernur dan gubernur DKI Jakarta  itu masih memiliki tujuan (goal) yang memang belum tercapai.
 
Menurut dia, hal ini bersamaan dengan PDI Perjuangan yang kekurangan kader mumpuni untuk maju dalam ajang Pilgub DKI. Karena itu, hal ini bisa menjadi kesempatan. "Karena Pilgub DKI cukup strategis sehingga kader-kader ada yang harus maju juga," ujarnya.
 
 
Dia menilai untuk menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta maka harus memiliki latar belakang dan modal sosial yang cukup baik seperti seorang Ahok.
 
Terlebih, wilayah Jakarta begitu besar sehingga membutuhkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang besar dan menjadi perhatian publik.
 
Selain itu, mundurnya Ahok dari Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) untuk mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut tiga Ganjar-Mahfud dalam pemilihan presiden dinilai juga menjadi ajang barter.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ahok dinilai memiliki energi besar untuk maju pada Pilgub DKI
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024