Pembalap Norris nelangsa gagal di GP Italia

id Lando Norris,McLaren,GP Emilia Romagna,Formula 1,F1

Pembalap Norris nelangsa gagal di GP Italia

Pembalap McLaren asal Inggris yang berada di posisi kedua, Lando Norris, berpose di podium Grand Prix Formula Satu Emilia Romagna di trek balap Autodromo Enzo e Dino Ferrari di Imola pada Minggu (19/5/2024). (ANTARA/AFP/Andrej Isakovic)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap McLaren Lando Norris mengaku sangat sedih dengan mengatakan “sungguh menyakitkan” setelah tak bisa mengakhiri seri Formula 1 (F1) 2024 di Grand Prix (GP) Emilia Romagna di Sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari atau Sirkuit Imola, Bologna, Italia, Minggu (19/5), dengan kemenangan.

Balapan dengan 63 lap itu dikuasai sepenuhnya oleh pembalap Red Bull Max Verstappen yang memulai balapan dari pole.

Namun, ketika bannya mulai menipis pada tahap-tahap terakhir, Norris yang mengganti ban keras ke ban sedang mampu mendekati Verstappen secara signifikan untuk mencoba meraih kemenangan keduanya setelah GP Miami dua pekan sebelumnya.

Sayangnya, saat bendera kotak-kotak dikibarkan, Norris masih tak mampu mendahului Verstappen yang finis 0,725 detik lebih cepat darinya untuk memenangi balapan kelima musim ini.

“Sungguh menyakitkan bagi saya untuk mengatakannya, tetapi satu atau dua lap lagi dan saya pikir saya akan mendapatkannya. Ini sulit… sayang sekali,” kata Norris, dikutip dari laman resmi F1, Senin.

Pembalap 24 tahun itu mengatakan ia sudah berjuang keras untuk memenangi balapan F1 keduanya.

Namun, Verstappen yang tampil lebih baik dengan membuat gap jauh darinya pada tahap-tahap awal membuatnya gagal memenangi balapan, sambil mengatakan andaikan ada satu atau dua lap tambahan mungkin saja ia keluar sebagai pemenang untuk mengakhiri dua seri F1 dengan “indah”.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Norris sedih tak bisa akhiri GP di Imola dengan kemenangan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024